Kebaikan Dalam Pemahaman Dalam Hal Agama

Dalam kunjungannya Al Habib Muhammad bin Husin bin Ahmad Al Habsyi ke PP. Riyadhul Jannah pada hari Selasa 22, 01, 2018 M, beliau menyampaikan sebuah Hadits :

ﻣَﻦْ ﻳُﺮِﺩِ ﺍﻟﻠﻪُ ﺑِﻪِ ﺧَﻴْﺮًﺍ ﻳُﻔَﻘِّﻬْﻪُ ﻓِﻲ ﺍﻟﺪِّﻳﻦِ ويلهمه رشده

Artinya: “Barangsiapa dikehendaki Allah swt kebaikan, maka akan dipahamkan ia dalam agama, diilhamkan ia petunjuknya” (Hr. Bukhari).

Beliau melanjutkan :

من اراد الله له الخير يفقهه في الدين حتى يحبه

Barang siapa yang dikehendaki kebaikan untuknya maka Allah swt akan memahamkannya dalam agama sehingga Allah swt mencintainya.

إن من لم يرده الله خيرا لم يفهمه في الدين ولم يرشده الى ما يرضى الله به

Sesungguhnya orang yang tidak dikehendaki kebaikan oleh Allah swt maka ia tidak akan difahamkan dalam agama, dan tidak akan ditunjukkan kepada sesuatu yang di-Ridhoi Allah swt.

من أقوى الأسباب لهذا التفهيم الحضور الى هذا المجلس

Diantara paling kuatnya penyebab datangnya pemahaman dari Allah swt adalah menghadiri Majelis ini.

Catatan :
Orang yang dikehendaki kabaikan oleh Allah swt adalah orang yang diberi pemahaman tentang agama, dan penyebab datangnya pemahaman tentang agama adalah menghadiri Majelis Ta’lim atau pondok pesantren.

[Zean Areev]

PP. Riyadhul Jannah Rabu 07 02 2018 M

Ingin bertanya permasalahan Agama? Kirimkan pertanyaan Anda kepada Tim Asatidz Tafaqquh Nyantri Yuk, klik http://tanya.nyantriyuk.id

BERBAGI YUK!

Silahkan disukai dan dibagikan, insya Allah bernilai ibadah, dan jadikan ladang pahala dalam menginfaqkan ilmu-ilmu Syari'ah. Hamba yang menunjukan kebaikan kepada orang lain maka dia juga akan mendapatkan pahala seperti orang yang melakukan kebaikan tersebut. Syukron :)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *